Forkopimda Jatim Dampingi Kunjungan Kerja Wapres RI di Madura

Forkopimda Jatim Dampingi Kunjungan Kerja Wapres RI di Madura

BANGKALAN - Forkopimda Jawa timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Kamis (13/1/2022) siang, mendampingi Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin beserta rombongan, dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. 

Pada kesempatan ini, Wapres K.H Ma’ruf Amin berkesempatan memberikan orasi ilmiah pada kegiatan wisuda ke X Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Dalam orasinya Wakil Presiden RI terlebih dulu menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan di STAIS Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang S-1. 

Selain itu, K.H Ma’ruf Amin juga berpesan kepada para wisudawan, agar ilmu yang di dapatkan dapat berguna bagi kemajuan bangsa. 

"Saya berpesan agar ilmu agama dan ilmu pengetahuan yang didapatkan diaplikasikan secara seimbang sehingga dapat berguna bagi kemajuan bangsa Indonesia, " ucapnya di gedung serbaguna Ratu Ebuh Kabupaten Bangkalan.

Usai memberikan orasi ilmiah, Wapres RI lanjut melakukan ziarah di makam Syaichona Moh. Cholil Martajasah, Kabupaten Bangkalan, dengan didampingi Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Keluarga Syaichona Moh. Cholil Martajasah. 

Setelah melakukan ziarah kubur, Wapres RI bersama rombongan lanjut melakukan dialog bersama para ulama anggota keluarga Syaichona Moh. Cholil, di pendopo Agung Bupati Kabupaten Bangkalan. 

Selanjutnya, Wapres RI dan rombongan menuju Universitas Trunojoyo Madura, untuk meresmikan gedung Halal Center, Universitas Trunojoyo Madura, ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Wapres RI, didampingi oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur. 

Perlu diketahui, Halal Center Universitas Trunojoyo Madura berfungsi sebagai edukasi, pembinaan, riset dan audit untuk membantu pemerintah dalam penyelenggaraan jaminan produk halal, yang diharapkan dapat mendukung tumbuhnya produk-produk industri halal yang mengarah menjadi gaya hidup di wilayah madura. Usai meresmikan Halal Center, Rombongan Wapres RI menyempatkan waktu untuk meninjau pameran produk UMKM. 

Setelah di Universitas Trunojoyo, Wapres RI bersama rombongan lanjut ke Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Al-Muhajirin Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. 

Di Ponpes ini, Wapres RI K.H Ma’ruf Amin juga melakukan peresmian, namun kali ini Wapres RI meresmikan menara Masjid Syaikhona K.H. Ghozali Bin Abdussalam, dengan melakukan penandatanganan Prasasti, didampingi Forkopimda Jatim dan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Al-Muhajirin. (Jon)

BANGKALAN
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri:...

Next Article

Kapolri Minta Forkopimda Maluku Terus Lakukan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 205

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 195

Postingan Tahun ini: 195

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 134

Postingan Tahun ini: 134

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Nanang suryana saputra

Ramah Tamah Dengan Menteri BUMM, Bupati Simalungun Sampaikan Rencana Kerjasama Kelola Aset PTPN II dan III di Kota Turis Parapat
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis
Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Perpanjangan SIM Gratis bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru
Terkait Aksi Massa Spontan Forkopimda Lakukan Konferensi Pers, Bupati: Situasi covid-19 Masih Memprihatinkan Jaga Kedamain Kekompakan

Follow Us

Recommended Posts

Polres Tulungagung Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Penyebaran Omicron
Trenggalek Soccer League Tanpa Penonton, Ini Penjelasan Ketua Panpel
Polisi Beri Hadiah Anak-Anak Yang Pakai Masker
Kodim 0820 Probolinggo Sosialisasi Recruitmen TNI dari Santri
Truk Bermuatan Pakan Udang di Pelabuhan Dungkek Nyaris Jatuh ke Laut